Menyambung Silaturahim Satu Keluarga dalam Nahkoda NU.


MWC NU Cikarang Utara Bekasi jabar menghadiri Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor. Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten Bekasi mengelar dzikir, sholawatan dan pengajian bareng untuk mengenang budaya santri di pondok pesantren, Jumat malam, (20/11/20). Acara yang dihadiri ratusan anggota Rijalul Ansor (RA) dari berbagai daerah wilayah Bekasi ini dilaksanakan di Sekretariat PC GP Ansor Kab. Bekasi. Jl. KH Fudholi no 249 Kp. Kebon kopi Desa. Karang Asih Cikarang Bekasi.

Acara rutinan Rijalul Ansor yang diselenggarakan PC Ansor Bekasi ini adalah Majelis Dzikir, sholawat dan pengajian sebagai implementasi Visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dan Misi Internalisasi nilai Aswaja dan sifatur rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor.


Pertemuan rutin rijalul ansor kali ini sangat istimewa pasalnya acara kali ini dihadiri oleh para tokoh sepuh NU Bekasi yaitu Ketua PC terpilih Drs H. Komarudin MM yang meluangkan untuk hadir  padahal jadwal kegiatan beliau yang sangat padat, turut hadir juga  KH Ihsanudin Al Badawy Rois Syuriah MWC NU Cikarang Utara, ketua Tanfidz terpilih MWC Cikarang utara Ust Sukirman  beserta jajaran pengurusnya. Tidak hanya para sepuh dari berbagai banom, turut hadir pengurus PC PMII dan KOMI PMII serta  pengurus dan anggota IPNU, IPPNU. Semangat dan antusias pengunjung sangatlah begitu dalam. Salah satu tujuan dari acara tersebut adalah mempererat silaturahim seluruh lini di tubuh NU.

Kegiatan para pengurus yang mau menyempatkan hadir diberbagai acara yang diadakan oleh banom-banom NU Cikarang utara khususnya dari struktur terendah (ranting) ataupun kultur baik acara kecil maupun acara besar adalah momen kegiatan TURBA (Turun ke Bawahan) perlu diketahui acara TURBA ini dilakukan oleh para pengurus dilakukan tidak harus dengan undangan formil resmi pada umumnya, cukup mendapatkan kabar melalui lisan atau media sosial,  pengurus tidak ada scedul program kegiatan pengurus berupaya menyempatkan untuk hadir mengunjungi sanak keluarga dalam tubuh NU. 


Kegiatan ini sudah direalisasikan oleh Ketua terpilih (Ust Sukirman) MWC NU Cikarang Utara pasca terpilih menjadi ketua tanfidz turba ke calon pengurus MWC dan para pengurus ranting sekup wilayah Cikarang Utara . Acara TURBA ini bermaksud menjalin tali silaturahim dan hubungan emosional dan struktural. Sebab, di tubuh organisasi NU dari tingkat tertinggi PBNU hingga ke banom adalah satu keluarga. Ibarat NU adalah sebagai bapaknya Muslimat sebagai ibunya, Ansor anak laki-laki, fatayat anak perempuan dan PMII di akademisi serta IPNU dan IPPNU adik-adik putra dan putrinya.


Pertemuan kali ini sangat terlihat hangat dan romantis pancaran kebahagiaan dari seluruh lini banom NU. Sebab, pemandangan seperti sangat jarang dijumpai kecuali momen-momen resmi dalam program struktural. Tak ayal terkadang tanpa kegiatan ini banyak para pengurus NU khususnya, kurang kepekaan mengetahui dan memperhatikan bahwa di NU itu mempunyai saudara satu tubuh di struktur banom yaitu Ansor, Fatayat, PMII, IPNU dan IPPNUnya yang perlu dikawal dan disambangi dan diperhatikan sejauh mana kepedulian NU (orang tua dalam strukrural NU) terkait kabar struktur, kabar kondisi program kegiatan dan sejauh mana perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh banom NU sebagai orang tua ikut turun serta memberikan dorongan serta motivasi kepada setruktur banom dibawahnya. Berikutnya juga yang Ansor kawal struktur yang bawahnya dan kegiatan di ranting adik-adiknya baik yang di PMII, IPNU maupun  IPPNUnya.

Hal ini senada yang sering digaungkan kepada ketua tanfidz MWC dan ranting-ranting agar yang notabenya sebagai pengurus jangan segan-segan datengi struktur dibawah baik momen acara atau cukup hanya ngopi bareng artinya pengurus harus jemput bola jangan merasa jadi ustadz atau jadi ketua mendatangi acara kalo mendapatkan undangan. Pesan ini yang sering diutarakan oleh Rois Syuriah MWC NU Cikarang Utara KH. Ihsanudin Al Badawy yang momen acara kegiatan rutinan Rijalul Ansor kali ini sebagai pengisi mauidzoh hasanah.


Kontributor Rokhmat
#Salam Ngopi Nusantara
#Redaktur MWC NU Cikarang Utara

 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PCNU Bekasi kembali Buka acara PD-PKPNU Angkatan ke lV

Notulen Rapat Pra MUSKER (Musyawarah Kerja) MWC NU Cikarang Utara Season 02

Musyawarah Kerja Panpel Pelantikan Pengurus MWC NU Cikarang Utara.