Ta'ziah Ke Rumah Kerabat Pengurus MWC NU Cikarang Utara

Suasana di rumah duka Ketua Tanfidz bertaziah bersama beberapa pengurus MWC NU Cikarang Utara.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun
Telah wafat kakak kami Esin Quraisyin binti H.Syarkowi hamzah..
Pada hari jum'at, 20/11/20 pukul 15.00 wib. Mudah-mudahan amal ibadah beliau d terima&dosa nya d ampuni oleh Allah & Husnul khotimah..
Amiiin. Mohon doanya dari para kyai dan asatidz. 

Artikel diatas terkirim di WAG MWC NU Cikarang Utara kiriman dari Ust Ismet Hamzah (sekretaris MWC NU Cikarang Utara). Seketika WAG beruntun dari anggota dan para pengurus di susul KH. Ihsan dengan balasan serta do'a kepada almarhumah.


Istilah takziah mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Setiap ada orang yang meninggal, maka tetangga, kerabat, atau kolega si yang meninggal, baik yang dekat maupun yang jauh, biasanya berdatangan untuk melayat. Itulah takziah yang dikenal di masyarakat. Lantas benarkah takziah sekadar menengok orang yang meninggal?

Kiranya perlu dijelaskan kembali bagaimana hakikat takziah, bagaimana pula tujuan, dan keutamaannya. Jika tidak, takziah hanya akan menjadi tradisi masyarakat yang sepi dari nilai-nilai islami dan tujuan sesungguhnya. Bahkan boleh jadi, takziah sekadar ingin mendapatkan bingkisan dari keluarga si mayit (orang meninggal dunia), sehingga walau orang yang bertakziah terlihat datang untuk mengucap bela sungkawa, namun di balik itu justru memberatkan shahibul musibah.   Secara bahasa takziah berarti menghibur, menyatakan bela sungkawa, menyampaikan duka cita, dan menyabarkan keluarga orang yang meninggal. (Lihat: Ahmad Warson al-Munawwir, Al-Munawwir, [Yogyakarta: Pustaka Progresif], 2002, hal. 928).

Sumber: https://islam.nu.or.id/post/read/116638/hakikat--tujuan--dan-keutamaan-takziyah


Senada dengan artikel diatas kegiatan yang dilakukan oleh beberapa pengurus MWC NU Cikarang Utara yang baru saja berta'ziah ke kerabat keluarga dari salah satu pengurus MWC NU Cikarang Utara yang meninggal dunia kakak kandung Ust Ismet Hamzah.

Kontributor Rokhmat
#Salam Ngopi Nusantara
#Redaktur MWC NU Cikarang Utara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PCNU Bekasi kembali Buka acara PD-PKPNU Angkatan ke lV

Notulen Rapat Pra MUSKER (Musyawarah Kerja) MWC NU Cikarang Utara Season 02

Musyawarah Kerja Panpel Pelantikan Pengurus MWC NU Cikarang Utara.